Honor Petugas Kebersihan Tak Naik

Honor Petugas Kebersihan Tak Naik

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Terbatasnya anggaran membuat pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Bengkulu Selatan tidak menaikan besaran honorarium bagi petugas kebersihan untuk tahun 2022 ini. Bahkan, anggaran untuk pembayaran hononorarium tenaga kebersihan untuk tahun ini juga baru teranggarkan untuk sebelas bulan.

Karena itu, pihak DLHK BS berharap di perubahan anggaran nanti ada penambahan agar sisa honorarium yang kurang bisa dibayarkan lunas setahun atau 12 bulan. Untuk honorarium tukang sapu masih tetap Rp 850 ribu sebulan, untuk sopir atau kru angkut masih Rp 1 juta sebulan. Baca Juga : Peras Tiga Kepsek Rp 5 Juta, Ini Motif Oknum LSM

“Untuk tahun ini besaran honorarium tenaga kebersihan masih seperti tahun lalu, tidak ada kenaikan, bahkan anggaran yang ada masih kurang untuk pembayaran honor satu bulan, tentunya kami berharap di perubahan anggaran nanti ada tambahan anggaran lagi,” ujar Kepala DLHK BS Ir. H. Jonior Hafis MP.

Dikatakan Jonior, pihaknya tetap berharap dengan petugas kebersihan meskipun anggaran mengalami kekurangan mereka tetap bertugas seperti biasa, karena pihak DLHK tetap akan berupaya diperubahan nanti bisa disetujui penambahan anggaran kekurangan honor tersebut. “Kami besaran honor sudah beberapa tahun terakhir tidak pernah dinaikan karena anggaran selalu kurang, sedangkan untuk kekurangan akan tetapi diperjuangkan jika anggaran memungkinkan,” pungkasnya.(one)

Sumber: