Nomor Induk PPPK Segera Ditetapkan

Nomor Induk PPPK Segera Ditetapkan

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Ratusan peserta seleksi kompetensi PPPK guru yang telah dinyatakan lolos tak lama lagi akan mendapatkan nomor induk (NI) ASN PPPK. Pasalnya, proses pemberkasan dan penerbitan NI untuk lulusan PPPK tersebut tengah dilaksanakan, khususnya untuk peserta yang lolos tahap I.

Bahkan berkas mereka sudah diverifikasi pusat terhitung tanggal 10 Januari lalu. Dikatakan Kepala Kantor Cabdindik Wilayah III Manna, Diazdado Putrajaya, SE, M.Si, penugasan dan penerbitan NI PPPK guru tak harus menunggu rangkaian seleksi kompetensi tahap III berakhir.

Peserta seleksi tahap I dan II yang berkasnya sudah diterima pusat akan dilakukan pengukuhan dan penerbitan NI. Hal ini agar tidak terjadi kekosongan posisi jabatan guru ASN PPPK yang telah ditetapkan jumlah kelulusannya.

“Sekarang berkas kelulusan peserta tahap I yakni sebanyak 64 peserta sudah diproses BKN RI. Sementara yang lulus tahap II masih menunggu input berkas. Setelah BKN selesai memverifikasi data tersebut, maka NI PPPKnya bakal keluar dan akan dikukuhkan,” ujarnya.

Sumber: