Final, Rp 3 Miliar untuk Pasar Inpres

Final, Rp 3 Miliar untuk Pasar Inpres

RASELNEWS.COM, KAUR - Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan dan Usaha Kecil Mikro (Diskoperindag-UKM) Kaur akan mendapat kucuran dana Rp 3 miliar dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI. Kepala Dikoperindag-UKM Kaur Agusman Efendi SE, MM mengatakan kucuran dana tersebut akan digunakan untuk menambah bangunan kios di kawasan Pasar Inpres.

“Akan ada pembangunan los dan kios pasar di tahun 2022 ini. Jumlahnya kita masih melakukan penghitungan,” ungkap Agusman. Baca Juga :

Pemerintah melalui Kemenperin dipastikan meluncurkan dana Tugas Pembantuan (TP) APBN 2022 sebesar Rp 3 miliar ke Kaur. Dana yang cukup besar itu untuk membangun Pasar Inpres serta menata los pasar dan pembangunan jalan lingkungan pasar. Dengan harapan, Pasar Inpres bisa lebih berkembang serta nyaman untuk bertransaksi jual beli antara masyarakat dan pedagang.

“Alhamdulillah usulan disetujui, Rp 3 miliar yang dikucurkan oleh kementerian (Kemenperin) dalam waktu dekat akan dikucurkan,” sambung Agusman. Kucuran dana TP APBN ini diterima berkat upaya Bupati H. Lismidianto yang terus menyampaikan usulan kebutuhan pembangunan pasar.

“Bangunan los pasar sudah banyak yang tidak layak dan kekurangan. Selain membangun los, anggaran yang diterima juga untuk membangun jalan dan sanitasi limbah pasar,” tutur Agusman. (jul)

Sumber: