Gusnan Lantik Sukarni Sebagai Plt Sekkab BS

Gusnan Lantik Sukarni Sebagai Plt Sekkab BS

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Untuk mengisi kekosongan sementara jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkab) BS pasca ditinggalkan Yudi Satria yang pindah wilayah tugas ke lingkungan Pemprov Bengkulu, Bupati Gusnan Mulyadi melantik Kepala Bappeda-Litbang BS Sukarni SP, MM sebagai Pt Sekkab BS, kemarin (12/1) sore. Usai melantik dan mengambil sumpah, Bupati menyebut Sukarni diberikan waktu 3 bulan, hingga dilantik Sekkab definitif.

Bupati juga meminta Plt Sekkab dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya. Apalagi masa jabatan Plt hanya diberi waktu 3 bulan. Jika tidak mampu menetapkan Sekkab definitif, maka posisi Plt Sekkab akan diambil alih pejabat provinsi.

“Untuk itu diharapkan segera mempersiapkan semuanya, termasuk tahapan untuk seleksi penjaringan Sekkab. Namun di samping itu, tugas-tugas pemerintahan harus tetap berjalan dengan baik,” pesan Gusnan.

Bupati menyebut tugas Plt Sekkab sangat berat. Terlebih dalam upaya mendukung Pemkab BS mewujudkan pembangunan daerah. Karena itu sangat dibutuhkan seorang pejabat yang kompeten dan mampu membangun daerah.

“Pembangunan daerah begitu banyak membutuhkan orang-orang berkomitmen dan berintegritas tinggi serta professional. Berkinerja bagus serta amanah,” ungkap Gusnan.

Semangat membangun dengan komitmen bersama dilandasi disiplin waktu, kerja dan disiplin anggaran untuk pelayanan publik harus difokuskan pada pembenahan berbagai bidang untuk menjawab harapan masyarakat. Untuk itu, pelantikan Plt Sekkab ini bertujuan percepatan kinerja pembangunan daerah.

“Oleh karenanya, penjabat yang baru dilantik harus segera menyesuaikan diri, bekerja dengan kesanggupan hati dan bersungguh-sungguh. Saya meminta selalu kompak dan tetap bersatu demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” harap Gusnan.

Sementara itu, Plt Sekkab BS Sukarni MM mengaku siap menjalankan tugas dengan semangat membangun dan komitmen bersama dilandasi disiplin waktu dan kerja sebagai tujuan utama. "Segenap jajaran pemerintah tentu harus siap memberikan dukungan penuh dan kerja sama yang baik. Jadi apa yang diharapkan dapat berjalan lancar nantinya,” pungkas Sukarni.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Plt Sekkab BS digelar sekitar pukul 16.30, kemarin. Prosesi diawali dengan penandatanganan berita acara pelantikan yang disaksikan Unsur Forkominda BS dan kepala OPD lingkungan Pemkab BS. (one)

Sumber: