Tujuh Sekolah di Kaur Direhab Tahun Ini

Tujuh Sekolah di Kaur Direhab Tahun Ini

RASELNEWS, KAUR - Tujuh sekolah di Kabupaten Kaur direhab tahun ini. Rehab akan dilakukan Pemkab Kaur melalui Dinas Pendidikan (Dispendik) Kaur. Rehab itu baik sedang dan rehab berat untuk sekolah tingkat PAUD, SD dan SMP.

“Ya untuk tahun ini ada sekitar 7 sekolah akan kita rehab. Satu SMP, dua PAUD dan sisanya SD,” sebut Plt Kepala Dispendik Kaur Sumari, S.Pd, Rabu (12/1/2022).

Dikatakan Sumari, perehaban dan pembangunan gedung sekolah itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022 sekitar Rp 8 milar lebih. Perehaban sekolah ini sangat penting dilakukan lantaran hingga saat ini banyak gedung sekolah yang rusak.

Pengerjaan tetap seperti tahun 2021 lalu yakni dengan tahap lelang paket proyek terlebih dahulu, melalui Unit Pelayanan Pengadaan (ULP) Pemkab Kaur. “Ini rata-rata rehab mulai dari ringan dan berat, sekolah yang direhab ini menyebar di 15 kecamatan,” terangnya.

Rehab tujuh sekolah ini tak lepas dari usulan data pokok pendidikan (Dapodik) yang disampaikan pihak sekolah ke Dispendik Kaur. Data itu disetujui. Sebagian besar sekolah yang direhab mengalami kerusakan parah, terutam dalam kontruksi bangunan.

“Di sini kita juga meminta kepada pihak sekolah yang memang bangunan sekolahnya sudah rusak dan butuh rehab silahkan usulkan dan insya Allah tahun 2023 mendatang akan kita lakukan perehaban," pungkasnya.(jul)

Sumber: