Senin, 66 Kades di Kaur Dilantik

Senin, 66 Kades di Kaur Dilantik

RASELNEWS.COM, KAUR - Senin (17/1), pekan depan. Sebanyak 66 kades di Kaur Dilantik.  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kaur, Rabu (12/1), sudah melayangkan undangan kepada para kades terpilih.

"Iya undangannya sudah kita bagikan, SK kades juga sudah kita tanda tangani, tinggal dibagikan,” ujar Kepala DPMD Kaur Asdiarman, S.Sos, kemarin. Dia mengatakan acara pelantikan digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Kaur yang kapasitasnya cukup banyak. Namun Kades yang dilantik tetap diminta tidak banyak membawa massa untuk menghadiri pelantikan.

Apalagi di tengah pandemi Covid-19, harus tetap melakukan pembatasan jumlah massa dalam setiap kegiatan. Asdiarman menyebut cukup Kades didampingi keluarga utama, istri dan anak atau orang tua yang hadir ke lokasi acara. Sementara yang lain, diminta menunggu di rumah. "Jangan sampai menimbulkan kerumunan," ujarnya.

Terkait SK Kades, Asdiarman memastikan akan langsung diserahkan usai pelantikan. Kemarin 66 SK Kades sudah selesai ditandatangani. DPMD Kaur juga memperkirakan proses pelantikan dapat diakses oleh para keluarga melalui cannel Media Center Pemkab Kaur di media sosial.

Sehingga para keluarga dan masyarakat dapat melihat langsung secara live. "Jadi bagi yang ingin melihat secara live, silakan pantau cannel media sosial milik Pemkab Kaur, akan disiarkan langsung nantinya,” imbaunya. (jul)

Sumber: