Belasan Baja Digembleng

Belasan Baja Digembleng

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Sebanyak 14 prajurit Bintara Remaja (Baja) yang ditempatkan di Mapolres Kaur tiba dan mulai menjalani prosesi penyambutan. Sejak pagi, Baja Angkatan 46 itu mulai mengikuti kegiatan pembinaan tradisi penerimaan personel baru di jajaran Polres Kaur.

Sebelum masuk Mapolres dan pelaksanaan upacara, belasan Baja itu dilatih sekaligus digembleng oleh para PJU Polres Kaur. Tujuannya agar mereka benar-benar memahami tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dari masing-masing personel.

“Kami ucapkan selamat datang para personel yang baru di Polres Kaur. Inilah lingkungan dimana nantinya kalian akan melaksanakan tugas sebagi abdi negara,” kata Kapolres Kaur, AKBP Dwi Agung Setyono S.IK, MH melalui Wakapolres Kaur Kompol Hanny Junianto, SH, MH, M.TPd saai memimpin upacara tradisi penyambutan Baja angkatan 46 di halaman Mapolres Kaur, Kamis (13/1)

Dikatakan Waka, dimana penggemblengan Baja ini bertujuan agar mereka benar-benar siap untuk mengabdi untuk negara baik secara fisik maupun mental. Ia berharap para Baja ini bisa menjalankan tugas dengan baik sebagai mana fungsi Polri berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman.

“Mereka juga dituntut memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpelihara keamanan dalam negeri khususnya di Kabupaten Kaur," ujarnya.

Ditambahkan Waka, ia berpesan kepada Baja angkatan 46 yang telah menjalani tradisi pembaretan dan penyiraman air kembang agar dapat terus belajar ilmu kepolisian dengan cara membaca. Juga segeralah menjalankan tugas dan ukir prestasi, buat bangga dirimu dan orang tua serta membawa harum nama Polres Kaur.

“Saya minta para perwira dan senior Baja agar dapat membimbing bintara baru agar menjadi Polri yang diidamkan masyarakat dan tidak terjerumus dengan hal yang negatif,” tutupnya.(jul)

Sumber: