Satpol PP Rekrut Tenaga Honorer

Satpol PP Rekrut Tenaga Honorer

RASELNEWS.COM, KAUR - Satpol PP Linmas dan Damkar Kaur saat ini masih melakukan perekrutan ulang tenaga honorer. Ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan tenaga honorer yang diharapkan nanti dapat menegakkan Perda hingga sampai ke urusan pemadam kebakaran.

Hal itu dibenarkan Plt Kepala Dinas Satpol PP Linmas dan Damkar Kaur Darlius, S.Pd. "Saat ini kita masih melakukan perekrutan yakni pendaftaran data ini secepatnya akan kita rekap dan kita serahkan kepada BKD PSDM Kaur," katanya.

Dia memastikan dalam Minggu ini data pendaftar itu akan dikirim ke timsel Honorer Pemkab Kaur melalui BKDPSDM sehingga dapat secepatnya pula melakukan perekrutan tenaga dalam waktu dekat.

Saat ini meski sudah ada honorer yang bertugas namun statusnya baru diperbantukan menunggu proses perekrutan dilangsungkan. "Untuk jumlahnya nanti kita lihat anggaran yang terpenting saat ini kita buka menjaringkan terlebih dahulu," ujarnya.

Dikatakan Darlius, untuk perekrutan ini tentunya nanti akan disesuaikan dengan kebutuhan dari honorer sendiri. Khusus untuk Satpol PP, seperti biasa ada syarat-syarat khusus yang wajib dipenuhi, begitu juga dengan honor damkar.

Para honorer yang sudah bekerja ditahun lalu bisa saj dilakukan kembali pengangkatan bila dianggap mampu dan kinerjanya baik selama setahun terkahir. "Intinya yang kita butuhkan orang orang yang memang ahli dalam bidangnya masing masing dan tentunya mau bekerja sesuai dengan tupoksinya," tutupnya. (jul)

Sumber: