Digitalisasi, OPD Diminta Kerja Keras

Digitalisasi, OPD Diminta Kerja Keras

RASELNEWS.COM, KAUR - Dalam rangka digitalisasi infomasi, Kamis (13/1), para kepala OPD lingkungan Pemkab Kaur dikumpulkan di aula lantai 3 Setda Kaur. Kegiatan yang dimotori Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Dinas Kominfo SP) Kaur itu bertujuan mempercepat digitalisasi yang diprogramkan oleh Pemkab Kaur.

"Saya minta kepala OPD secepatnya bertindak, untuk digitalisasi ini tentu membutuhkan tenaga ahli. Nah, kalau memang belum ada tenaga ahlinya rekrut honorer yang memang mampu mengerjakan hal itu," ujar Bupati Kaur H. Lismidianto.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menekankan seluruh OPD juga diminta menyiapkan diri dalam era digitalisasi ini. Artinya nanti informasi pembangunan kegiatan dan yang lainnya wajib didokumentasikan kemudian dikirimkan ke tim media center (MC) Diskominfo sehingga kegiatan-kegiatan pembangunan dapat dipublikasikan secara umum agar masyarakat mengetahui apa saja tindakan atau program pemerintah.

"Mulai saat ini siapkan diri. Mulai dari sarana hingga SDM, jangan sampai tidak paham dan tak bisa menyampaikan infomasi yang dibutuhkan," ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Diskominfo SP Kaur M Jarnawi, M.Pd menegaskan untuk mendorong program digitalisasi itu pihaknya meminta seluruh OPD menyediakan website OPD masing-masing yang nanti dalam pendidikan website ini akan dipandu oleh Diskominfo SP.

Nantinya web itu akan dikelola oleh OPD masing masing. Meski begitu tetap diminta menyampaikan laporan kegiatan untuk dipublikasikan di MC yang akan menjadi corong pembangunan digitalisasi.

"Mulai saat ini akan mulai kita buat sistem digitalisasi, mulai dari kegiatan, program dan yang lainnya semuanya akan di digitalkan yang dapat diakses oleh orang lain yang tidak perlu datang ke OPD yang berangkutan," tutupnya. (jul)

Sumber: