Hari Ini, 66 Kades Terpilih Dilantik

Hari Ini, 66 Kades Terpilih Dilantik

RASELNEWS.COM, KAUR - Hari ini (17/1), 66 Kades terpilih di Kaur hasil Pilkades 9 Desember 2021 akan dilantik. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan Bupati Kaur H. Lismidianto di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda Kaur sekitar pukul 09.00 WIB.

“Sesuai jadwal, besok (hari ini) 66 Kades akan dilantik langsung oleh Bupati Kaur. Sebagai bentuk persiapan pelantikan hari ini (kemarin) kita sudah melakukan gladi resik di GSG. Alhamdulillah semua Kades yang akan dilantik hadir semua,” kata Kabid Bina Pemerintahan Desa dan Kelurahan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kaur Mulyanto Sumardi, SE di sela gladi resik, Ahad (16/1).

Disampaikannya, gladi resik sebagai langkah persiapan dan pemantapan pelaksanaan acara puncak pelantikan para kades. “Dengan gladi ini, kami upayakan pelaksanaan pelantikan kades terlaksana semaksimal mungkin berjalan dengan baik dan khidmat,” terangnya.

Pelantikan Kades terpilih hasil Pilkades serentak ini akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Yakni harus memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta pembatasan undangan. Artinya undangan dan yang boleh masuk saat pelantikan hanya istri kades terpilih dan kepala Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) masing-masing daerah. (jul)

Sumber: