Bengkulu Selatan Pertahankan Zero Covid-19

Bengkulu Selatan Pertahankan Zero Covid-19

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Pemkab Bengkulu Selatan (BS) sudah menerapkan waktu kerja maksimal seiring turunnya status level PPKM. Pemkab BS pun berhasil mempertahankan zero kasus Covid-19 sejak akhir 2021 hingga awal 2022 ini.

Pemkab BS mengeluarkan aturan baru untuk masuk kerja secara normal bagi ASN dan mulai menerapkan absensi manual. Sedangkan aktivitas publik juga sudah dilonggarkan meski tetap diimbau mematuhi protokol kesehatan (porkes) pencegahan Covid-19 dengan benar.

“Untuk saat ini kita tidak lagi menerapkan WFH (work from home/kerja dari rumah) bagi ASN. Karena kita berhasil mempertahankan nol kasus atau zero kasus konfirmasi wabah Covid-19. Sehingga ASN kita wajibkan masuk normal kembali,” terang Bupati BS Gusnan Mulyadi.

Disampaikan Gusnan, meskipun Pemkab BS tidak menerapkan WFH, seluruh ASN lingkungan Pemkab BS diminta tetap menerapkan prokes Covid-19 dan setiap perkantoran tetap menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer serta menjaga jarak. Karena itu langkah antisipasi mencegah wabah Covid-19 di BS, termasuk pencegahan varian Omicron.

Selain itu warga yang belum vaksin Covid-19 juga diimbau untuk segera melakukan vaksin di pusat pelayanan kesehatan. “Kita berterima kasih kepada masyarakat dalam bekerja sama penerapan Prokes Covid-19. Sehingga kita bisa mempertahankan zero kasus Covid-19,” ujar Gusnan.

Terpisah, Wabup BS Rifai Tajudin menyebut apabila ada warga yang terkonfirmasi wabah Covid-19, WFH kemungkinan akan diterapkan kembali. Untuk sekarang ASN masuk secara normal seperti sebelum ada wabah. Termasuk absensi, dan wajib menggelar apel pagi dan apel siang.

“Mudah-mudahan kita bisa menjaga daerah kita dari pendemi wabah Covid-19. Tentunya ini karena dukungan warga untuk selalu mematuhi prokes dan mengikuti vaksinasi,” tutur Wabup. (one)

Sumber: