Ribuan Penerima Beasiswa PIP Diverifikasi Ulang

Ribuan Penerima Beasiswa PIP Diverifikasi Ulang

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Sebanyak 8.839 siswa penerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) Kemendikbudristek RI jenjang SD dan SMP di Kabupaten Bengkulu Selatan diverifikasi ulang.

Hal ini bertujuan guna memutakhirkan data penerima beasiswa tersebut, sebagai persiapan untuk pencairan anggaran bantuan periode 2022. Rinciannya sebanyak 5685 siswa penerima PIP jenjang SD, serta sebanyak 3154 siswa penerima jenjang SMP.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) BS, Rispin Junaidi, M.Pd menjelaskan, verifikasi data siswa penerima beasiswa PIP dilakukan secara bertahap. Pihaknya menargerkan verifikasi tersebut selesai sebelum triwulan pertama tahun ini.

“Datanya (penerima PIP) masih diverifikasi ulang. Ini untuk mengetahui jumlah terbaru penerima beasiswa tersebut. Siapa tahu, ada siswa yang sudah pindah sekolah atau pindah domisili,” ujarnya.

Data penerima beasiswa PIP yang tengah diverifikasi saat ini diluar dari beasiswa PIP dari dana aspirasi anggota DPR RI, yang jumlahnya mencapai 2768 siswa. Sebab, beasiswa PIP yang berasal dari dana aspirasi, pemutakhiran data penerima biasa dilakukan oleh anggota DPR bersangkutan.

Sumber: