Anggaran Tak Ada, Optimalkan Pot Bunga Bekas

Anggaran Tak Ada, Optimalkan Pot Bunga Bekas

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Tidak tersedianya alokasi anggaran untuk pembelian pot bunga baru, membuat Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Bengkulu Selatan terpaksa menggunakan pot bunga bekas yang telah disebar di sepanjang kawasan jalan di dalam kota.

Nantinya, pot bunga bekas tersebut dicat ulang dan ditata kembali disepanjang median jalan di kawasan perkantoran Padang Panjang. Hal ini, dilakukan untuk memperindah tata kota khususnya di komplek kantor bupati di komplek perkantoran Padang Panjang.

“Penataan ini kami lakukan dengan memanfaatkan pot-pot beton yang selama ini kurang dirawat, dicat ulang, kemudian ditata lagi ditanami dengan tanaman baru. Langkah ini kami lakukan karena tidak adanya anggaran untuk membeli pot baru,” ujar Kepala DLHK BS, Ir. H. Jonior Hafis MP.

Menurut Jonior, sampai saat ini sudah ada ratusan pot lebih dilakukan cat ulang dan ditata penempatanya di median jalan, tujuanya untuk memperindah dn penghijauan di kawasan jalan dalam kota. “Untuk lokasi yang sudah dilakukan penataan ulang diantaranya di kawasan Tebat Gelumpai, Rukis, dan komplek perkantor Padang Panjang. Bunganya bervariasi seperti tabebuya, bogenvil dan lainnya,” sebut Jonior. (one)

Sumber: