Pemprov Jalin Kerjasama dengan Sejumlah Universitas

Pemprov Jalin Kerjasama dengan Sejumlah Universitas

RASELNEWS.COM, BENGKULU - Pemerintah Provinsi Bengkulu akan bekerja sama dengan sejumlah Universitas di Indonesia. salah satunya adalah Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) di Jakarta.

Kerjasama itu berupa pengembangan potensi ASN Pemprov Bengkulu dan juga pengembangan kampus UAI. Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan, UAI bersedia menjalin kerja sama untuk pengembangan SDM dan kompetensi ASN Pemprov Bengkulu, melalui program pemberdayaannya.

"UAI membuka peluang kerja sama dengan Pemprov Bengkulu, mereka menyambut baik soal pengembangan kompetensi ASN," kata Rohidin.

Gubernur mengatakan, pengembangan SDM yang dimaksud adalah bagi ASN yang melanjutkan studinya bisa dilakukan universitas itu. Apalagi universitas itu berencana membuka program studi baru yakni program studi lingkungan. "Tentu rencana ini sangat baik dan kita sangat mengapresiasi, " kata Rohidin.

Selain Al Azhar Pemprov Bengkulu juga menjalin kerjasama dengan Universitas Gajah Mada (UGM). Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu M. Syarkawi mengatakan, ada beberapa bahasan yang disepakati. Antara lain secara khusus pada bidang peternakan dan kesehatan hewan.

"Kita sepakat, untuk melakukan pengembangan integrasi sapi dan sawit, pemberantasan penyakit jembrana dan penyakit hewan endemik," kata Syarkawi.

Untuk menindaklanjuti pertemuan itu, Pemprov akan membuat MoU sebagai payung hukum dengan rektor UGM. "Nantinya akan dilanjutkan dengan perjanjian kerjasama (PKS) dengan Dekan FKH UGM," pungkasnya. (cia)

Sumber: