Pemkab Kaur Minta Pedagang Inpres Segera Tempati Kios dan Los

Pemkab Kaur Minta Pedagang Inpres Segera Tempati Kios dan Los

RASELNEWS.COM, KAUR - Pemkab Kaur melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan dan UKM (Diskoperindag UKM) Kaur meminta para pedagang pasar tradisional di Pasar Inpres Kota Bintuhan agar segera menempati kios, dan los pasar yang masih kosong agar ketertiban pasar tetap terjaga.

“Kita mengimbau kepada pedagang yang masih berada di luar pasar untuk segera masuk dan menempati kios pasar Inpres sehingga mudah ditata dan rapi,” kata Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH disampaikan Kepala Diskopilerindag UKM Agusman Efendi SE, MM.

Dikatakan Agus, Pemkab Kaur telah menyelesaikan pembangunan gedung pasar modern tersebut. Dimana pasar Inpres yang dibangun pada tahun 2019 lalu melalui Dana Alokasi Khusus Tugas Pembantuan (DAK TP) Rp 4 Miliar lebih yang bersumber dari Kementerian Perdagangan RI.

Ada 38 kios dan los. Rinciannya los 17 unit, kios 31 unit dengan rincian 21 kios ukuran 3×4 meter sisanya 10 kios ukuran 2×3 meter. Namun sayang masih ada sebagian pedagang yang masih doyan jualan diluar.

“Tahun ini ada lagi pembangunan dengan dana Rp 3 miliar harapan kita nantinya seluruh pedagang semuanya berjualan di dalam dan selruuhnya terakomodir keseluruhan," ujarnya.

Kios atau los pasar ini sudah lengkap dilengkapi fasilitas dan juga pedagangnya sudah ditata dan tidak campur antara pedagang sayur dan daging. Sehingga pedagang yang masih berjualan di luar area pasar untuk masuk ke dalam pasar.

“Pedagang yang masih bandel dan tetap berjualan di luar pasar kita akan mengambil tindakan tegas untuk menertibkan pedagang itu nantinya,” tutupnya. (jul)

Sumber: