Pemprov Dirikan Posko Terpadu di Pantai Panjang

Pemprov Dirikan Posko Terpadu di Pantai Panjang

RASELNEWS.COM, BENGKULU - Pemerintah Provinsi akan mendirikan posko terpadu di kawasan Pasir Putih Pantai Panjang Bengkulu. Posko ini menjadi Pos Satpol PP dan Pos Jaga Bersama setiap waktu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri mengatakan, pendirian posko ini sebagai salah satu upaya agar kawasan pantai Panjang menjadi tempat yang aman dan nyaman dikunjungi masyarakat.

"Jadi kawasan ini ada pos jaganya setiap waktu, agar jika ada sesuatu bisa dilaporkan dan masyarakat yang datang merasa aman," kata Hamka, Ahad (16/1).

Dikatakan Hamka, pemerintah kedepannya fokus ada penataan kawasan Pantai Panjang. Selain itu nantinya akan diluncurkan kemitraan OPD Pemprov Bengkulu dengan pedagang, pengusaha hotel, restoran dan cafe kawasan pantai panjang dilanjutkan penandatanganan kesepakatan bersama.

Kemudian pengundian nomor area kawasan pantai sebagai tanggungjawab masing-masing OPD dan Program Penghijauan dengan penanaman pohon ketapang kencana sebanyak 500 batang. "Kawasan Pantai ini kita buat lebih hijau dengan penanaman pohon," ujar Sekda.

Menurut Sekda, Tim 13 Pengelolaan Pantai Panjang Pemprov Bengkulu, sebelumnya sudah melakukan pemantauan ke kawasan Pantai dengan melihat kebersihan, ketertiban penempatan pedagang dan bangunan.

Dari hasil temuan di lapangan, perlu dilakukan langkah-langkah strategis pengelolaan jangka pendek atas kawasan Pantai Panjang Bengkulu. "Sejumlah langkah strategis iki kita siapkan demi majunya objek wisata pantai panjang," pungkasnya. (cia)

Sumber: