Bupati Lantik 66 Kades, Pesannya : Jangan Jadi Napi

Bupati Lantik 66 Kades, Pesannya : Jangan Jadi Napi

RASELNEWS.COM, KAUR  -  Bupati Kaur H. Lismidianto, MH, Senin (17/1/2022) melantik 66 kades hasil pilkades serentak beberapa waktu lalu. Bupati mengingatkan agar kades yang baru saja dilantik banyak mencontoh desa–desa yang berkembang dan jangan malah tersandung hukum dan menjadi narapidana karena korupsi Dana Desa (DD).

Selain itu Bupati juga mengingatkan tugas Kades melayani masyarakat dan bukan minta dilayani seperti raja. Hal ini disampaikan langsung Bupati dihadapan 66 Kades yang baru dilantik di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda Kaur, Senin (17/1).

“Saya minta kepada para kades harus perbanyak bercermin, jangan sampai terandung hukum dan jadi narapidana. Selain itu memposisikan diri sebagai pelayan masyarakat dan jangan sebaliknya, justru minta dilayani masyarakat,”sampai Bupati.

Dikatakannya, dimana Kades dituntut untuk bersikap adil dan mengayomi kepada seluruh masyarakat desa, tanpa memandang apa, siapa dan bagaimana kedudukan orang tersebut. Hilangkan perbedaan setelah pelaksanaan pemilihan kepala desa ini, rangkul semua masyarakat dan jadikan mitra untuk tujuan pembangunan dan kemajuan desa.

Sumber: