Minta Nico Jadi Plt Sekwan, Pimpinan Dewan Temui Bupati

Minta Nico Jadi Plt Sekwan, Pimpinan Dewan Temui Bupati

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Setelah surat yang disampaikan sebelumnya tidak dibaca atau tidak diindahkan Bupati BS, Gusnan Mulyadi. Pimpinan dewan akan menemui langsung orang nomor satu di Bumi Sekundang Setungguan itu. Mereka akan menyampaikan secara langsung usulan pergantian Sekretaris DPRD (Sekwan).

“Rencananya Senin, (17/1) kami mau menemui bupati. Tapi bupati tidak ada ditempat karena sedang melaksanakan agenda ke Jakarta. Rencananya hari Kamis (20/1) bupati pulang, kami akan menemuinya,” kata Ketua DPRD BS, Barli Halim, SE.

Tujuan pimpinan dewan untuk menemui bupati adalah untuk menyampaikan hasil rapat pimpinan dan ketua fraksi mengenai pengisian kursi Sekwan. Keinginan dewan tetap sama seperti sebelumnya. Meminta jabatan Sekwan dikosongkan, kemudian menunjuk Kabag Persidangan dan Perundang-Undangan, Nico Dwipayana, S.STP, M.Si sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekwan.

“Kami sudah melaksanakan rapat internal di lembaga. Keputusannya tetap sama. Sekwan dikosongkan dulu, kemudian diisi Plt. Setelah itu baru dilakukan lelang jabatan untuk Sekwan definitif,” kata Barli.

Dikatakan Barli, demi menjaga hubungan baik legislatif dan eksekutif, bupati diharapkan merespon usulan tersebut. Sebab sekwan sangat mendukung kinerja lembaga DPRD, sehingga perlu figur yang mampu bekerja seirama dengan para wakil rakyat.

“Kami berharap polemik Sekwan tidak terus berlarut. Bupati juga seharusnya memahami situasi, agar dapat mengambil keputusan terbaik demi menjaga hubungan baik dua lembaga,” tutup Barli. (yoh)

Sumber: