Empat Tenaga Honorer Dikbud Dirumahkan

Empat Tenaga Honorer Dikbud Dirumahkan

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Empat tenaga honorer Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bengkulu Selatan (BS), terpaksa dirumahkan. Penyebabnya, minimnya anggaran rutin yang diterima Dikbud BS.

Lainnya, berdasakan hasil evaluasi kinerja serta telaah anggaran yang dilakukan Sub Bagian Kepegawaian Disdikbud pada minggu pertama tahun 2022. Akhirnya, dari 26 tenaga honorer yang selama aktif bekerja, hanya 22 yang SK-nya diperpanjang. Empat orang diantaranya terpaksa dirumahkan.

“Selama ini ada 26 honorer yang dapat kami akamodir anggaran penggajiannya dan mereka kami tempatkan di beberapa bidang ataupun sub bagian. Tapi, setelah adanya pengurangan anggaran rutin dari Pemda BS. Nyatanya, penggajian honorer tidak terpenuhi dan empat diantaranya kami lepas,” ujar Kepala Dinas Dikbud BS, Rispin Junaidi, M.Pd.

Keempat honorer tersebut diantaranya satu orang bertugas di Sub Bagian Perencanaan, Pelaporan dan Evaluasi, satu orang bertugas di bidang Diklus, satu orang bertugas di Bidang Dikdas dan satu orang bertugas di Bidang Kebudayaan.

“Selama ini anggaran honorer itu memang cukup untuk 26 orang. Dimana, per bulan honorer mendapatkan gaji senilai Rp 500 ribu. Tapi sekarang sangat minim dan tidak bisa lagi kami carikan solusinya,” beber Rispin.

Untuk itu, dirinya berharap agar keempat honorer yang dirumahkan tersebut tidak kecewa dan jika nanti ada anggaran alternatif, maka bisa dipanggil kembali. “Mudah-mudahan saja nanti ada tambahan anggaran. Itupun kalau honorer tersebut belum bekerja ke tempat lain,” pungkas Rispin. (rzn)

Sumber: