APBD Rendah, Tingkatkan Lobi Kementerian

APBD Rendah, Tingkatkan Lobi Kementerian

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - BS menjadi salah satu daerah yang memiliki APBD rendah atau di bawah Rp 1 triliun dalam kurun beberapa tahun terakhir. Hal itu berpangaruh dengan capaian kinerja dan pembangunan daerah.

Karena itu, Bupati Gusnan Mulyadi meminta OPD lingkungan Pemkab BS meningkatkan upaya lobi atau koordinasi dengan masing-masing pihak kementerian untuk mencari anggaran tambahan pembangunan daerah. Baik kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK), maupun sumber dana atau program kucuran kementerian bentuk lainnya.

“Saya mengharapkan OPD tidah hanya semata-mata mengandalkan APBD. Karena itu terus berupaya melakukan koordinasi dan melobi ke kementerian untuk program-program pembangunan daerah,” tegas Gusnan.

Disampaikan Gusnan, dengan aktif melakukan usulan proposal atau koordinasi ke kementerian, maka akan ada harapan mendapat bantuan. “Tingkatkan lagi koordinasi ke kementerian. Ajak saya ke kementerian, sampaikan apa tujuan dan kebutuhan. Salah satu contoh yang disetujui kementerian yakni peningkatan jalan Bengkulu-Sumsel, itu berkat koordinasi baik dengan Kementerian PUPR,” tegas Gusnan. (one)

Sumber: