Sambut Kaur Digital, Kominfo Jalin Kerjasama Telkom Group

Sambut Kaur Digital, Kominfo Jalin Kerjasama Telkom Group

RASELNEWS.COM, KAUR - Salah satu langkah untuk menyambut Kaur digital dalam segala tatanan, Dinas Kominfo SP Kaur, terus melakukan berbagai upaya. Selasa (18/1) tim Kominfo yang dipimpin M Jarnawi, M.Pd mengunjungi Telkom Group Bengkulu.

Tujuannya membicarakan terkait langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk menuju digitalisasi, baik penambahan Base Transceiver Station (BTS) Tower, Fiber Optik (FO) hingga Kabel Udara (KU) jaringan Speedy. "Kita sudah komunikasikan hal ini dalam Group Disscusion ada beberapa yang kita bicarakan terkait dengan inspratruktur digital," ujar Plt Kepala Dinas Kominfo SP Kaur M Jarnawi, M.Pd, Rabu (19/1)

Pihaknya yang disambut Manager Business Government Enterprise Service Telkom Group Bengkulu, Firdaus Riza, SE dan didamping Account Manager Telkom Bengkulu. Pihaknya bersama para pimpinan Telkom menggelar diskusi Diantaranya Infrastruktur digital yang ada perlu diperbaiki yakni perlunya jaringan internet dengan Metro-E yang dimiliki oleh Telkom.

"Big-Box yang menghubungkan Command Center dengan semua OPD untuk Infrastruktur Digital kami sudah meminta pemetaan tentang jumlah Tower BTS yang di bangun tahun 2022," ujar Jarnawi. Sementara mengenai FO saat ini sudah terhubung dengan baik di Kabupaten Kaur dan sudah 100% sudah terhubung. Sehingga pihaknya meminta Kabel Udara (KU) dimunculkan di setiap desa.

Dengan begitu, masyarakat dapat menikmati layanan Speedy dengan baik. Pihaknya berharap jaringan wifi bisa dinikmati oleh setiap desa yang sudah dilalui oleh kabel FO. "Dalam waktu dekat kami akan kembali menggelar pertemuan teknis, semoga nanti semua desa yang dilalui FO dapat dipasang KU sehingga warga dapat menikmati jaringan speedy," tutupnya.(jul)

Sumber: