SDN 27 Memprihatinkan, Peserta Didik Terancam

SDN 27 Memprihatinkan, Peserta Didik Terancam

RASELNEWS.COM, SELUMA - Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 27 Seluma, di Desa Muara Maras Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM), sangat memprihatinkan. Bahkan 171 peserta didik terancam keamanannya lantaran bangunan yang sewaktu-waktu bisa roboh.

Belum lagi fasilitas pembelajaran yang masih sangat kurang. Jelas hal itu membuat proses kegiatan belajar mengajar di SDN 27 Seluma tidak maksimal.

Kepala SDN (Kepsek) 27 Seluma Titi Waldianti, S.Pd mengaku kondisi bangunan sekolah yang dipimpinnya sudah sangat layak mendapatkan perehaban berat. Atap bangunan sudah banyak yang berlubang. Bahkan tidak ada lagi ruangan yang memiliki plafon karena sudah lepas semuanya. BACA JUGA ; Empat Tenaga Honorer Dikbud Dirumahkan

Kepsek mengaku SDN 27 Seluma pernah mendapatkan rehab setelah bangunan banyak yang retak akibat gempa bumi yang melanda Bengkulu pada 2000 lalu. “Namun setelahnya, sudah 22 tahun tidak ada lagi rehab sekolah,” ungkap Kepsek dihubungi Rasel via telepon lantaran masih berada di luar daerah, Rabu (19/1/2022).

Pantauan Rasel, bagian yang paling terlihat rusak adalah atap dan plafon bangunan. Beberapa kaca jendela ruang kelas juga sudah pecah. Kondisi dinding bangunan juga banyak yang retak dan lantai keramik terkelupas. Saat hujan turun, SDN 27 Seluma juga terancam terendam banjir.

Sumber: