Realisasi CSR di Seluma Akan Dialihkan ke RTLH

Realisasi CSR di Seluma Akan Dialihkan ke RTLH

RASELNEWS.COM, SELUMA - Pemkab Seluma melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Seluma segera menyurati sejumlah perusahaan yang ada di Seluma terkait penegasan pemberian cooperate social responsibility (CSR) untuk desa penyangga. Berkaitan dengan tidak dianggarkannya di APBN untuk bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Sehingga seluruh perusahaan akan diminta untuk menyalurkan bantuan rehab RTLH kepada masyarakat kurang mampu yang ada di desa penyangganya. "Jadi karena di dalam APBN tidak dianggarkan dana untuk rehab RTLH. Sehingga pemerintah pusat kecil kemungkinan menyalurkan dana rehab RTLH. Sehingga kami akan meminta agar sejumlah perusahaan menyalurkan CSR untuk rehab RTLH yang ada daerah sekitar mereka," tegas Kepala Dinas Perkim Seluma Erlan Suadi, SP, M.Si kepada Rasel.

Ditambahkan Erlan, jika setiap perusahaan menyalurkan CSR dengan membantu pengentasan RTLH yang ada di desa penyangga. Maka dipastikan jumlah RTLH di Kabupaten Seluma akan berkurang secara bertahap. "Perusahaan besar saat ini bidang perkebunan, pertambangan, serta yang lainnya. Pemkab Seluma berharap agar kontribusinya bisa dialihkan untuk membantu masyarakat kurang mampu yang rumahnya masih masuk kategori RTLH. Bisa menjadi lebih baik dan layak digunakan," tegasnya Rabu (19/1).

Lebih lanjut, selain melalui kontribusi CSR setiap perusahaan nantinya. Pemkab Seluma juga akan meminta setiap desa kembali untuk menganggarkan melalui dana desa (DD). Karena tahun 2021 kemarin sudah ada beberapa desa yang sudah menganggarkan melalui DD untuk rehab RTLH di desanya. Kumpulan berita Raselnews.com DISINI. (rwf)

Sumber: