Juni, Pembangunan Stadion Mini Dimulai

Juni, Pembangunan Stadion Mini Dimulai

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Rencana pembangunan stadion mini yang dilakukan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu di Kecamatan Manna ditargetkan Juni mendatang pembangunan sudah dimulai. Untuk saat ini sudah dilakukan pengukuran persiapan pembangunan oleh pihak Dispora Provinsi.

Kepala Dispora BS, Santono, M.Pd mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu konsultan perencanaan untuk membuat draf dan gambar, semoga dalam tiga bulan kedepan semua proses perencanaan tersebut sudah selesai. "Diperkirakan bulan Maret mendatang akan dilakukan lelang fisik, setelah itu sekitar bulan Mei atau Juni akan dilakukan titik nol pengerjaan.

Semoga usaha yang kita lakukan untuk memberikan fasilitas olahraga sepak bola kepada masyarakat Bengkulu Selatan bisa segera terealisasi dan tidak ada hambatan," ujar Santono.

Dikatakan Santono, dengan adanya pembangunan lapangan stadion mini di Bengkulu Selatan ini, diharapkan para atlet sepak bola di Bengkulu Selatan tambah bersemangat untuk berolahraga dengan adanya fasilitas yang sudah sediakan, karena untuk membangun stadion ini belum tentu semua daerah mendapatkannya.

palagi, alokasi anggaran pembangunan stadion tersebut sekitar Rp 1,5 miliar. “Jika stadion ini sudah berdiri, Pemkab BS harus menyiapkan anggaran untuk pemeliharaan, karena tidak mungkin lagi biaya pemeliharaan akan dibebankan ke pihak Provinsi, karena ini nanti akan menjadi aset Bengkulu Selatan," terang Santono. (one)

Sumber: