Bantuan Mobil Tinja Minta Dimanfaatkan

Bantuan Mobil Tinja Minta Dimanfaatkan

RASELNEWS.COM, KAUR - Pemkab Kaur tahun ini menerima bantuan satu unit mobil tinja dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Indonesia diwakili oleh pihak Provinsi yaitu Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Bengkulu, Kamis (20/1). Bantuan mobil dengan Nopol BD 8023 WY itu, diterima langsung oleh Wabup Kaur Herlian Muchrim, ST bertempat di halaman kantor Bupati Kaur.

“Bantuan ini tentu sangat berguna sekali untuk Kabupaten Kaur, dan kita mengapresiasi dan berterimakasih kepada BPPW Bengkulu yang sudah menyerahkan bantuan mobil ini,”kata Wabup, Kamis (20/1).

Dikatakannya, keberadaan mobil sedot tinja saat ini memang sangat dibutuhkan di Kaur dengan jumlah penduduk lumayan banyak. Sedangkan dengan jumlah penduduk yang ada, maka sangat tidak memungkinkan jika mobil sedot tinja di Kaur hanya satu unit. Makanya depan mobil tinja ini akan kembali diusulkan ke Kementerian PUPR.

“Mudah-mudahan tahun depan kita kembali dapat bantuan mobil tinja ini, keberadaan mobi ini juga bisa dapat PAD dan tentu saja menambah tenaga kerja. Bantuan ini sangat bermanfaat, dan saya berharap agar masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas mobil tinja ini dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Kasubag BPPW Bengkulu Yeni Lidia Wati menyampaikan, dimana bantuan ini ini salah satu pendukung program Sistem Pengelolaan Air Limbah Domisitik (SPALD). Dimana nanti mobil ini akan mengambil limba tinja dari rumah penduduk dibawa ke SPALD kawasan Tembing Latihan. “Harapan kita mobil tinja ini dapat digunakan sebaik mungkin dan juga kedepan kita upayakan Pemkab Kaur akan kembali menerima bantuan ini,” tutupnya.(jul)

Sumber: