PLN Manna Turunkan Genset Mobile

PLN Manna Turunkan Genset Mobile

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Genset mobil menjadi solusi saat ini bagi PLN ULP Manna untuk mengaliri listrik ke ribuan pelanggan, pasca robohnya tower di Tanjung Sakti, Lahat.

Saat ini, guna membantu kebutuhan aliran listrik pelanggan sebelum upaya recovery jaringan selesai dilakukan, PLN ULP Manna telah mendapatkan bantuan genset mobil. Dan PLN ULP Manna juga telah mengirim permohonan bantuan genset mobile ke PLN ULP Bengkulu.

Nantinya genset mobile itu akan diletakkan di PLTM Padang Guci II dan Kantor PLN ULP Manna. "Ada tiga genset mobile yang telah tiba di ULP Manna dan segera dioperasikan. Ini untuk menanggulangi sementara kendala listrik mati," ujar Supervisor Pelayanan Pelanggan (SPP) PLN ULP Manna, Kevin Prayoga, ST.

Sementara untuk tambahan energi lanjutan, pihaknya juga telah mengirimkan surat permohonan bantuan ke ULP Muara Bungo Jambi, Tanjung Karang dan Sumsel. Nantinya sejumlah genset itu akan disebar ke wilayah binaan tiga ULP yang terdampak pemadaman saat ini. "Kepada masyarakat mohon bersabar dulu ya. Kami terus berupaya maksimal untuk perbaikan ini," tuntas Kevin.

Kevin Prayoga, ST mengaku, hingga Jumat (21/1) sore, pihaknya yang dibantu personil PLN dari Sumsel, Bengkulu dan ULP Bintuhan masih berada di lokasi untuk melakukan recovery atau pemulihan jaringan. Namun, karena medan untuk menjangkau titik tower sulit dilewati. Maka peralatan dan perangkat elektro listik mengalami kesulitan saat dibawa ke posisi tower roboh.

Sementara itu, di sebagian Kota Bintuhan Kabupaten Kaur, menjelang magrib (21/1/2022), jaringan listrik sudah menyala. Informasi didapat, pasokan listrik berasal dari PLTMH Padang Guci yang sudah mendapat genset mobil sebagai pendongkrak menyalakan tubin PLTMH. (rzn/jul)

Sumber: