Ratusan Kepsek dan Guru di Kaur Diganti

Ratusan Kepsek dan Guru di Kaur Diganti

RASELNEWS.COM, KAUR - Beberapa pekan setelah dilakukan mutasi pejabat eselon II, III dan IV, Dinas Pendidikan Kaur juga merombak kepsek dan guru di Kaur. Mulai dari TK, SD, SMP di Kaur. Ada 244 guru yang menjalani mutasi, 109 diberikan tugas tambahan sebagai kepala sekolah (kepsek).

"Ada penggantian kepsek dan mutasi guru, jumlahnya 244 orang. SK sudah kami bagikan,” tegas Sekretaris Dinas Pendidikan kaur Harian Suhadi, S.Pd.

Kepsek yang dirombak yakni 2 kepala PAUD/TK, 83 Kepala SD dan 24 kepala SMP yang menyebar di 15 kecamatan di Kaur. Di Kaur sendiri terdapat 133 SDN dan 13 SD swasta. Lalu ada 41 unit SMPN dan 8 SMP swasta.

"Kita minta kepada guru yang diberikan tugas tambahan, dapat secepatnya beradaptasi dan menyesuaikan diri. Harus menjalankan tugasnya masing-masing,” sambung Harian menyampaikan pesan Bupati H. Lismidianto.

Dalam perombakan kepsek, lantaran ada beberapa yang sudah memasuki masa persiapan pensiun (MPP). Selain itu mutasi kepsek dan guru di Kaur juga untuk penyegaran agar tugas pendidik dapat lebih optimal. (jul)

Sumber: