Dihadapan Dua Menteri, Bupati Kaur Paparkan Ini

Dihadapan Dua Menteri, Bupati Kaur Paparkan Ini

RASELNEWS.COM, KAUR - Bupati Kaur H. Lismidianto memaparkan potensi wisata di desayang ada di Kaur ke Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT). Bupati Kaur paparkan kondisi tenaga kerja (Naker) yang di kabupaten pemekaran BS itu ke Kementerian Tenaga Kerja RI.

Hal itu dilakukan Bupati dengan harapan KemenPDTT dan Kemenaker RI dapat mengucurkan program ke Kaur. “Kunjungan Bupati di dua kementerian dilakukan dalam dua hari mulai Rabu (19/1),” kata Kepala Dinas Kominfo SP Kaur, M. Jarnawi, M.Pd.

Hari pertama, Rabu (19/1), kementerian yang didatangi adalah KemendesPDTT. Disini Bupati Kaur paparkan dan melakukan audiensi dengan Mendes PDTT Dr. (HC) Drs. A. Halim Iskandar, M.Pd. Audiensi juga diikuti Asisten l Pemkab Kaur Drs. Sinaruddin, Kadis Pariwisata, Kadis PMD, Kadis Nakertrans dan Kepala Bappeda serta Anggota DPRD Kaur.

“Kita sempat memperkenalkan destinasi wisata dan pengembangan desa kepada pak Menteri. Semoga nanti ada timbal baliknya dan membawa manfaat untuk Kaur,” ujar Bupati melalui Kadis Kominfo SP.

Sehari setelahnya, Kamis (20/1) tim mengunjungi Menaker Ida Fauziyah. Bupati menyampaikan kondisi Naker yang ada di Kaur. Bupati berharap Menaker dapat membuka peluang kerja untuk warga Kaur. "Banyak yang dibicarakan bupati dan rombongan. Kedepannya diharapkan ada kemajuan baik segi desa hingga dalam ketenagakerjaan di Kaur," tutup Jarnawi. (jul)

Sumber: