Dewan Dorong Berendau Kutau Jadi Icon Daerah

Dewan Dorong Berendau Kutau Jadi Icon Daerah

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Anggota DPRD Bengkulu Selatan, Dodi Martian, S.Hut, MM menyambut baik bangunan Berendau Kutau jadi icon daerah dan mulai difungsikan untuk menggelar festival kebudayaan dan dijadikan pusat kuliner. Artinya pembangunan fasilitas tersebut bermanfaat untuk mendukung perekonomian dan melestarikan budaya lokal.

“Saya sangat mengapresiasi pembangunan Berendau Kutau. Diharapkan keberadaan hal tersebut bisa menjadi wadah budayawan lokal menjaga kelestarian kesenian dan budaya lokal. Dan juga menjadi tempat pelaku UMKM menjalankan usaha mereka,” kata Dodi.

Legislator Partai Golkar ini mendorong Berendau Kutau dijadikan salah satu icon Bumi Sekundang Setungguan. Berendau Kutau bisa dijadikan tempat festival kesenian dan juga sentra kuliner daerah. “Jika digarap dengan serius, Berendau Kutau bisa menjadi icon daerah kita. Tentunya akan memberi dampak positif untuk daerah,” ujar Dodi.

Apalagi, lanjut Dodi, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah sangat mendukung Berendau Kutau. Tahun ini rencananya pembangunan tempat tersebut akan kembali dilanjutkan agar bisa lebih megah. Dukungan dari Pemprov tentu menjadi keuntungan bagi Pemda BS untuk memaksimalkan pemanfaatan Berendau Kutau. (yoh)

Sumber: