Bappeda Award untuk Kinerja OPD Terbaik

Bappeda Award untuk Kinerja OPD Terbaik

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Bappeda dan Litbang BS bakal menyiapkan Bappeda Award atau penghargaan bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab BS yang memiliki perencanaan hingga realisasi program terbaik tahun ini. Hal itu sebagai upaya peningkatan kinerja, penguatan akuntabilitas kinerja instansi, serta bentuk apresiasi atas kinerja yang telah dilaksanakan.

Kepala Bappeda dan Litbang BS, Sukarni Dunip, SP, M.Si melalui Kepala Bidang Perekonomian, SDA dan Infrastruktur Dwi Prian Dona, ST mengatakan, penilaian kinerja tersebut dibutuhkan bagi instansi pemerintah dalam mempertanggungjawabkan berbagai indikator capaian kinerja, ketepatan, pencapaian target serta keselarasan dengan pencapaian sasaran pembangunan dalam dokumen perencanaan RPJMD BS. “Penilaiannya sudah mulai dilakukan, mulai dari perencanaan hingga realisasi akhir nanti,” ungkap Dwi.

Dikatakannya, ada banyak indikator penilaian Bappeda Award dari meliputi perencanaan program, nilai SAKIP (keselarasan dokumen perencanaan), pelayanan publik dan termasuk kedisiplinan ASN pada perangkat daerah terkait. Berita update di Raselnews.com, KLIK DISINI

Juga ada indikator penilaian paparan kepala OPD tentang keterkaitan dengan IKU, kesesuaian capaian kinerja, pelayanan publik, inovasi dan rencana aksi OPD tahun 2022. “Rencananya Bappeda Award ini akan menjadi agenda tahunan.Pemenang terbaik akan mendapat reward sebagai bentu apresiasi atas kinerjanya,” pungkasnya. (yip)

Sumber: