Pendaftaran Direktur Bank Bengkulu Diperpanjang

Pendaftaran Direktur Bank Bengkulu Diperpanjang

RASELNEWS.COM, BENGKULU - Masa pendaftaran Direktur Bank Bengkulu diperpanjang satu bulan. Perpanjangan ini mengingat minimnya pendaftar yang memenuhi syarat pada tahap pertama.

Komisaris Utama Independen Bank Bengkulu, Ridwan Nurazi mengatakan, setelah diperpanjang hingga saat ini, ada sejumlah pelamar yang memenuhi persyaratan. "Untuk masa pendaftaran yang sekarang sudah ada beberapa yang memenuhi persyaratan. Tapi masih ada waktu sampai satu bulan ke depan," kata Ridwan, Senin (24/1).

Sebelumnya, pada masa pendafatran pertama rata-rata syarat yang belum terpenuhi mengenai kepemilikan sertifikat manajemen resiko level 4. Rata - rata para pendaftar masih di level 2 dan 3. Nantinya bagi para pelamar yang memenihi syarat akan disampaikan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar pada Maret nanti untuk diusulkan ketahap selanjutnya.

"Bagi yang memenuhi syarat, akan dibawa ke OJK untuk mengikuti uji kompetensi di Jakarta, " kataya.

Sebelumnya, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengharapkan dari hasil pemilihan yang nantinya berjalan dengan baik, akan terpilih jajaran Direktur dan Komisaris yang mampu untuk mengangkat Bank Bengkulu kedepannya menjadi lebih baik.

Direktur yang baru harus lebih siap menghadapi tantangan kompetisi Perbankan ke depan. "Tentu tidak kalah pentingnya Bank harus betul - betul bersiap diri, ikuti regulasi yang ada sehingga nanti bisa berkembang dengan baik," kata Gubernur. (cia)

Sumber: