Ditertibkan, PKL Kembali Padati Tebat Rukis

Ditertibkan, PKL Kembali Padati Tebat Rukis

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Puluhan petugas Satpol-PP Dinas Pol PP-Damkar Bengkulu Selatan (BS), Selasa (25/1) sore, menertibkan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di kawasan Jalan Jenderal Ahmad Yani, tepatnya di seputaran Tebat Rukis.

Namun, penertiban PKL hanya berlaku saat ditertibkan saja. Rabu (26/1), para PKL khususnya pedagang buah sudah kembali memadati kawasan tersebut. Bahkan pembeli yang memiliki kendaraan roda empat seperti tidak peduli dengan orang lain. Dengan seenaknya berhenti untuk membeli buah tanpa menepi sehingga menghalangi pengendara lain yang melintas.

Padahal, penertiban PKL dilakukan lantaran dinilai mengganggu pengguna jalan raya. Sebab puluhan PKL yang sejak awal Januari membuka lapak, semakin menghimpit ke badan jalan. Jika kondisi ramai pembeli, jalan di lokasi itu menjadi macet dan rawan kecelakaan lalu lintas.

“Beberapa lapak PKL terpaksa kami minta mundur dari marka jalan. Karena letak mereka berjualan sangat membahayakan pengendara dan diri mereka sendiri. Para PKL ini didominasi pedagang durian dan es buah,” ujar Kepala Dinas Satpol-PP dan Damkar BS, Erwin Muchsin, S.Sos.

Sumber: