Harapkan Pembangunan Wisata Danau Kuranding

Harapkan Pembangunan Wisata Danau Kuranding

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Pemerintahan Desa (Pemdes) Tanjung Beringin Kecamatan Air Nipis, berharap dukungan untuk mengembangkan objek wisata Danau Kuranding. Di mana, agar sektor wisata ini maju, tentu dukungan dari pihak luar sangat diperlukan.

Lantaran anggaran yang dibutuhkan tidak sedikit sehingga tidak memungkinkan dianggarkan melalui Dana Desa. Kepala Desa Tanjung Beringin, Sabirin S.Sos mengatakan, pembangunan objek wisata disediakan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. "Kalau sarana penunjang sudah dibangun, saya yakin akan banyak orang berkunjung ke sini," kata kades.

“Untuk membangun wisata Danau Kuranding, kami mengharapkan bantuan pemerintah melalui dinas pariwisata. Karena untuk pembangunan danau tersebut anggran Dana Desa tidak mencukupi" sambung Kades.

Ia menjelaskan, tujuan menjadikan Danau Kuranding menjadi tempat wisata adalah untuk membuka peluang kerja serta meningkatkan ekonomi warga masyarakat di Desa sehingga ada peningkatan taraf kehidupan warga.

Nantinya masyarakat yang memiliki keterampilan membuat makanan atau jajanan dan kerajinan tangan bisa di pasarkan atau di jual di area wisata ini. Sekaligus bisa menyerap beberapa tenaga kerja sebagai pengelola area wisata.

"Jadi kami sangat mengharapakan bantuan pemerintah. Yang menjadi prioritas yakni pemebersihan danau atau normalisasi, pemasangan listrik lampu jalan dan gazebo" ungkap Kades. (sir3)

Sumber: