Dulu Berkelahi, Kini Ditangkap Maling HP

Dulu Berkelahi, Kini Ditangkap Maling HP

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Bukannya fokus menimba ilmu di sekolah, seorang pelajar salah satu SMAN di BS berinisial Sa (16), warga Kecamatan Bunga Mas justru sibuk berurusan dengan hukum. Beberapa bulan lalu Sa diamankan Polsek Manna karena berkelahi di sekolah. Namun kasus tersebut tidak sampai ke meja hijau karena berdamai.

Pada Kamis (27/1) sekitar pukul 15.02 WIB, Sa kembali ditangkap polisi karena terlibat kasus pencurian dua unit HP dan satu tabung gas elpiji milik Maslian Efendi (32), warga Kelurahan Kayu Kunyit Kecamatan Manna.

Tersangka ditangkap Tim Totaici Sat Reskrim Polres BS bersama Unit Reskrim Polsek Manna saat berada di Desa Palak Bengkerung Kecamatan Air Nipis. Saat ditangkap polisi, Sa tidak melakukan perlawanan. “Tersangka sudah diamankan, dan diperiksa lebih lanjut oleh penyidik untuk mendalami keterangannya,” kata Kapolres BS, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Manna, Iptu Yevi Mulyadi, S.Sos.

Dikatakan Kapolsek, aksi pencurian dilakukan tersangka pada Rabu (15/12/2021) sekitar pukul 18.02 WIB. Tersangka masuk ke dalam rumah korban saat suasana sedang sepi. Tersangka mengambil satu unit HP Xiomi Redmi Note 10 warna hitam dan Realmi 3 Pro warna biru serta satu buah tabung gas elpiji.

Korban mengetahui HP-nya hilang saat akan memainkan HP. Korban kemudian mengecek rekaman CCTV di rumahnya. Disitulah terlihat bahwa tersangka masuk ke dalam rumah mereka, dan mengambil HP serta tabung gas elpiji. Korban pun langsung melapor ke polisi. (yoh)

Sumber: