Pemberkasan CPPPK Guru Sampai 4 Februari, Baru 26 Peserta Lengkapi Berkas

Pemberkasan CPPPK Guru Sampai 4 Februari, Baru 26 Peserta Lengkapi Berkas

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Sejak dinyatakan lolos seleksi kompetensi tahap II calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja Kontrak (CPPPK) formasi jabatan fungsional guru honorer tahun 2021 di lingkungan Pemkab BS, sebanyak 65 orang yang dinyatakan lolos saat ini mereka diminta melengkapi berkas.

Proses pemberkasan ulang dengan cara mengunggah dokumen secara elektronik melalui hhtp://sccn.bkn.go.id dan juga diminya untuk menyampaikan dokumen fisik sesuai jadwal mulai 24 Januari sampai 4 Februari 2022 di BKPSDM BS selama jam kerja. Sementara, hingga kemarin (28/1), baru tercatat 26 peserta CPPPK yang mengumpulkan berkas fisik di BKPSDM BS, berkas tersebut masih akan dilakukan verfikasi oleh panitia sebelum di kirim ke BKN.

“Untuk pemberkasan fisik ditunggu sampai pekan depan (4 Februari), berkasnya dikumpulkan di BKPSDM BS selama jam kerja dengan satu rangkap asli dimasukan dalam map kertas biola warna hijau,” ujar Kepala BKPSDM BS H.Minarman SH.

Dikatakan Minarman, setelah proses pemberkasan fisik tuntas, maka pihak BKPSDM akan melakukan verifikasi kelengkapan berkas dan setelah itu baru diajukan ke BKN. Untuk diusulkan penetapan NIP dan juga penerbitan SK penugasan dari Bupati BS. Sedangkan, terkait NIP pihaknya belum bisa memastikan, namun untuk tahap I dan tahap II berpeluang besar serentak dikeluarkan NIP atau SK penugasan mereka nantinya.

“Meskipun sampai saat ini tahap I sudah selesai pemberksan dan belum juga keluar SK, CPPPK tetap diupayakan tidak dirugikan. Yang pasti kepastian untuk penugasan dan SK masih menunggu petunjuk BKN karena sampai saat ini belum ada informasi terkait SK penugasan, namun ada kemungkinan nanti bersamaan baik tahap I dan II,” terang Minarman.(one)

Sumber: