Curi Rokok di Warung, Remaja Nyaris Dimassa

Curi Rokok di Warung, Remaja Nyaris Dimassa

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Seorang remaja berinisial JA alias Jo (16), warga Kecamatan Seginim nyaris diamuk massa. Jo tertangkap basah saat men curi rokok dan di warung milik Gemparlon Gultom (39), warga Desa Babatan Ulu Kecamatan Seginim pada Kamis (27/1) dini hari.

Beruntung massa yang kesal dengan ulahnya yang men curi rokok itu berhasil dikendalikan, sehingga Jo tidak menjadi bulan-bulanan. Jo pun diserahkan ke Polsek Seginim untuk diproses hukum.

Kapolres BS, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Seginim, Iptu Kusyadi, SH, M.Si mengatakan, pencurian dilakukan tersangka sekitar pukul 02.02 WIB. Ketika itu korban sedang main domino di rumah warga sekitar. Ketika pulang ke rumah, ia melihat ada bayangan di dalam warung, kemudian langsung mengintai.

“Aksi tersangka dipergoki korban. Saat tahu korban pulang, tersangka berniat kabur. Tersangka kabur lewat pintu depan warung, lalu menabrak korban. Korban kemudian langsung memegang korban, dan mendorongnya ke arah tempat sampah sembari berteriak ada maling,” ujar Kapolsek.

Mendengar teriakan tersebut, warga sekitar berdatangan ke TKP membantu korban melumpuhkan tersangka. Karena warga semakin ramai, niat tersangka kabur diurungkan. Tersangka hanya pasrah karena aksinya gagal. Setelah tersangka diamankan, kades setempat menelpon anggota Polsek Seginim. Tersangka pun langsung digelandang ke Mapolsek Seginim.

Dari pengakuan tersangka, ia masuk ke dalam warung korban dengan cara mencongkel jendela depan warung. Setelah berhasil masuk ke dalam warung, tersangka mengambil uang yang ada di dalam laci sebesar Rp 1,8 juta dan satu slot rokok sampoerna mild.

“Tersangka ini pemain baru. Perkara ini sudah diproses. Tersangka ditahan untuk diperiksa lebih lanjut guna melengkapi berkas pemeriksaan,” tutup Kapolsek Seginim. (yoh)

Sumber: