Mengancam Jiwa, Jalan Ini Dipasang Police Line

Mengancam Jiwa, Jalan Ini Dipasang Police Line

RASELNEWS.COM, KAUR - Kerusakan badan jalan akibat mobilisasi kendaraan bertonase tinggi salah satunya terjadi di Desa Apinang Jawa II Kecamatan Kinal Kabupaten Kaur.

Kondisi ruas jalan sudah berlubang dengan diameter cukup lebar. Warga bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kaur Tengah akhirya memasang tanda police line ditengah jalan tersebut.

“Jalannya semakin rusak parah dan di tengah-tengahnya berlubang, ini sangat membahayakan pengendara yang melintas. Padahal ini jalan provinsi,” kata Meri Haryanto, Kades Pinang Jawa II, Jum,at (28/1/2022).

Dikatakan Meri, kerusakan jalan itu sudah lama tetapi hingga kini pemerintah dalam hal ini dinas terkait belum ada tanda-tanda akan melakukan perbaikan.

“Kita berharap jalan ini segera diperbaiki, karena kalau malam hari karena minimnya lampu penerangan jalan dapat mengancam jiwa pengendara. Untuk mencegah laka lantas kita bersama Polsek sudah memasang police line,”terangnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur, AKBP Dwi Agung Setyono S.IK, MH didampingi Kapolsek Kaur Tengah Iptu Amrillah melalui Bhabinkamtibmas Bripka Radius Gea mengatakan, pemasangan police line di jalan berlubang untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Kita menutup ruas jalan tersebut dengan memberikan tanda polisi line agar masyarakat pengguna jalan baik siang maupun malam dapat melihat dengan jelas kondisi jalan. Dengan begitu, laka lantas bisa dicegah,” imbuh Radius. (jul)

Sumber: