Empat Peserta Lagi Belum Lengkapi Berkas CPPPK

Empat Peserta Lagi Belum Lengkapi Berkas CPPPK

RASELNEWS.COMBENGKULU SELATAN - Dari 65 peserta Calon PPPK Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) yang lulus, terdapat empat peserta lagi yang belum mengumpulkan kelengkapan berkas CPPPKnya ke BKPSDM BS. Proses pemberkasan CPPPK tahap II ini paling lambat hingga 4 Februari nanti.

"Yang belum sampaikan pemberkasan fisik agar segera, karena keterlambatan peserta dapat mengganjal proses pemberkasan, dan jika semua sudah melengkapi berkas petugas akan melakukan verifikasi atau entri data untuk dikirim ke BKN,” terang Kepala BKPSDM BS, H. Minarman SH.

Diakui Minarman, dalam proses pemberkasan dokumen bagi peserta yang dinyatakan lolos seleksi CPPPK harus menyertakan beberapa persyaratan dokumen, salah satunya adalah melakukan pengisian Daftar Riwayat Hidup (DRH), dan juga ada beberapa dokumen lain yang wajib disertakan dalam proses pemberkasan persyaratannya.

Yakni scan surat pernyataan, scan surat keterangan catatan kepolisian, scan daftar riwayat hidup (DRH), scan pengalaman kerja, scan surat keterangan tidak mengonsumi narkotika dan obat-obatan terlarang, scan ijazah asli, scan transkrip nilai asli, scan surat lamaran, scan pas foto terbaru dan lain-lainnya.

“Berdasarkan surat Badan Kepegawaian Negara (BKN) yakni pelamar yang lolos wajib menyertakan kelengkapan dokumen yang sudah disebutkan, untuk proses selenjutnya akan diusulkan nomor induk pegawai PPPK,” pungkas Minarman.(one)

Sumber: