Maret, Vaksinasi di Kaur Ditarget 100 Persen

Maret, Vaksinasi di Kaur Ditarget 100 Persen

RASELNEWS.COM, KAUR - Berbagai upaya dilakukan Pemkab Kaur untuk mempercepat proses vaksinasi Covid-19. Bahkan Pemkab Kaur optimis program vaksinasi di Kaur untuk dosis pertama dapat tuntas 100 persen di bulan Maret 2022.

Hingga kemarin, data terbaru pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis pertama sudah menyentuh angka 86 persen. “Kita optimis capaian vaksinasi covid-19 ini 100 persen, untuk mengejar ini tentunya harus kerja sama dengan semua pihak,” tegas Bupati Kaur H. Lismidanto saat memimpin rapat evaluasi percepatan vaksinasi Covid-19 bersama Tim Satgas Covid-19 di aula lantai tiga Pemkab Kaur, Senin (31/1).

Disampaikan Bupati, ia kembali menekankan percepatan capaian vaksinasi Covid-19 di Kaur agar mencapai 100 persen di Maret 2022. Bupati juga meminta kepala OPD, kepala Puskesmas, Camat dan Kades untuk menjalankan strategi agar capaian target vaksinasi meningkat.

“Percepatan vaksinasi covid-19 harus dilaksanakan dengan berbagai pihak. Jadi Kaur tidak berada di urutan keenam di tingkat provinsi untuk capaian vaksinasi,” ungkapnya.

Bupati juga selalu mengingatkan kepala Puskemas untuk meningkatkan koordinasi dengan Kades terkait data masyarakat yang menjalankan vaksinasi. Sebab data yang aktual dan faktual sangat penting untuk mengetahui situasi yang sebenarnya.

“Nanti camat dan kades membantu mobilisasi masyarakat yang belum vaksin. Datanya disinkronkan antara kades dan puskemas, biar sama-sama dalam penanganan Covid-19 ini,” terangnya.

Ditambahkan Sekda Kaur Dr. Drs. Ersan Syafiri, MM, Puskesmas juga harus segera menyelesaikan input data vaksinasi. “Untuk vaksinasi ketiga atau booster, tolong Dinkes dan Puskesmas mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan, termasuk kebutuhan vaksinnya. Kita laksanakan mulai 3 Februari (2022) dengan menyelenggarakan Gebyar Vaksinasi di masing-masing puskemas,” tutupnya. (jul)

Sumber: