Badan Intelijen Negara Ikut Gencarkan Vaksinasi di Kaur

Badan Intelijen Negara Ikut Gencarkan Vaksinasi di Kaur

RASELNEWS.COM, KAUR - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bengkulu bersama Pemkab Kaur kembali menggelar vaksinasi massal di Kabupaten Kaur. Serbuan vaksinasi Covid-19 dosis 1,II dan III ini dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda Kaur, Kamis (3/2).

Acara tersebut dihadiri Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH dan dihadiri Wabup Herlian Muchrim, ST serta kepala Kaposda Binda Kaur Mahardika Atmaja dan kepala OPD terkait, Kamis (3/2). “Tentunya dengan bantuan lintas sektoral, seperti Binda ini kita yakin bisa mencapai target yang telah kita tentukan,” kata Bupati.

Dikatakan Bupati, pihaknya mengapresiasi kegiatan Binda ikut terlibat langsung dalam memberikan vaksinasi kepada masyarakat Kaur. Ia menilai upaya yang dilakukan Binda ini dapat mempercepat presentase capaian vaksinasi di Kabupaten Kaur. Sehingga masyarakat mengajak untuk melakukan vaksinasi baik dosis 1, II dan III atau booster. “Saya menghimbau agar vaksinasi massal ini betul-betul dimanfaatkan secara baik oleh masyarakat agar target capaian vaksin bisa terpenuhi,” himbaunya.

Sementara itu, Kaposda Badan Intelijen Negara Daerah Kaur Mahardika Atmaja mengatakan, vaksinasi massal ini yang ketiga kalinya dilakukan Binda Bengkulu di Kabupaten Kaur. Kegiatan ini tak hanya di GSG, Badan Intelijen Negara Daerah Bengkulu juga menggandeng semua Puskesmas se-Kabupaten Kaur untuk menggelar vaksinasi massal, Kamis (3/2).

“Untuk kuota vaksin 1, 2 dan 3 di Kabupaten Kaur ini kita disiapkan sebanyak 5.000 dosis dan semuanya gratis untuk masyarakat Kaur. Untuk vaksinasi booster diberikan bagi mereka yang sudah divaksin lengkap yakni tahap satu dan dua,” tutupnya.(jul)

Sumber: