Alhamdulillah! Kota Bintuhan Miliki TPU

Alhamdulillah! Kota Bintuhan Miliki TPU

RASELNEWS.COM, KAUR - Kekhawatiran warga terkait lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang kian menyempit, akhirnya mendapat angin segar. Pasalnya Pemkab Kaur menyerahkan aset lahan di Desa Jembatan Dua Kecamatan Kaur Selatan 3,4 hektar untuk dikelola Panitia TPU Bintuhan.

Penyerahan aset dilakukan langsung Bupati Kaur H. Lismidianto didampingi Wabup Herlian Muchrim, Kapolsek, Camat, Kades serta tokoh agama dan tokoh masyarakat, Jumat (4/2/2022). Lahan tersebut diharapkan dapat dijadikan TPU untuk warga Kaur.

“Lahan ini murni dihibahkan Pemkab Kaur untuk TPU Bintuhan. Hendaknya nanti akan memberikan manfaat bagi masyarakat. Akses jalan akan dibenahi,” janji Bupati dalam kata sambutannya.

Dengan luasan lahan yang dihibahkan, Bupati menyebut pemanfaatan TPU akan cukup lama. Nantinya siapapun yang ingin dimakamkan di TPU tersebut, harus diberikan tempat. “Jangan ada warga yang ingin dimakamkan ditolak,” pesan Bupati.

Terpisah, Ketua Pengurus TPU Bintuhan H. Syarifuddin Sabri mengaku dengan hibah lahan pemerintah seluas 3,4 hektar, masalah lahan TPU yang mulai menyempit otomatis sudah teratasi.

"Terima kasih kepada Bupati yang telah berkenan menyerahkan langsung surat hibah untuk pemanfaatan tanah TPU Bintuhan ini,” tuntas H. Syarifuddin. (jul)

Sumber: