Pupuk Langka, Gusnan Datangi PT. Pusri

Pupuk Langka, Gusnan Datangi PT. Pusri

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Bupati Bengkulu Selatan (BS)S, Gusnan Mulyadi mendatangi langsung PT. Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Cabang Bengkulu. Hal ini menindaklanjuti persoalan pupuk bersubsidi yang masih saja sulit didapat petani BS.

Menurut Bupati, persoalan pupuk langka ini bukan hanya terjadi di daerah Kabupaten BS saja namun terjadi secara menyeluruh baik di daerah lain maupun secara nasional. Oleh karena itu, Pemkab BS terus berusaha semaksimal mungkin mencari solusi terkait kondisi tersebut.

"Ya, saya sudah mengunjungi kantor PT. Pusri Bengkulu. Kunjungan yang saya lakukan ini merupakan ikhtiar kami selaku pemerintah daerah terkait persoalan kebutuhan pupuk subsidi yang dikeluhkan para petani di BS," tutur Gusnan.

Kabar baiknya lanjut Gusnan, pemerintah pusat melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah meluncurkan program Mari Kita Majukan Usaha Rakyat (Makmur) sejak beberapa waktu lalu.

Diluncurkan program Makmur ini bertujuan tidak lain dalam rangka meningkatkan produktivitas pertanian dan penghasilan para petani yang ada di Indonesia, termasuk di Kabupaten BS sendiri.

"Dengan adanya program Makmur ini kelak dapat menjadi formulasi mengenai kelangkaan pupuk tersebut.Saya harap mohon bersabar dan tunggu informasi selanjutnya," pungkasnya.(one)

Sumber: