Ini Jadwal Musrenbang Kecamatan

Ini Jadwal Musrenbang Kecamatan

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN – Bappeda dan Litbang Bengkulu Selatan (BS) telah menyusun jadwal pelaksanaan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat Kecamatan (Musrenbangcam) di 11 kecamatan di BS.

Kepala Bappeda dan Litbang BS, Sukarni M.Si mengatakan, musrenbangcam merupakan tindaklanjut aspirasi atau usulan prioritas yang disampaikan masyarakat di tingkat desa dan kelurahan untuk tahun anggaran 2023 mendatang. “Mulai Selasa 8 Februari pelaksanaan Musrenbangcam dimulai, jadwalnya sudah dibagikan,” kata Sukarni.

Kecamatan pertama yang dijadwalkan menggelar musrenbangcam adalah Pino Raya, Selasa (8/2). Kemudian Kecamatan Bunga Mas, Rabu (9/2) dan selanjutnya Kecamatan Pino (10/2). Selengkapnya lihat grafis.

Sukarni mengatakan, untuk teknis pelaksanaan Musrenbangcam kali ini, setiap desa per kecamatan akan dihadapkan langsung dengan OPD terkait untuk dimintai klarifikasi terkait usulan yang disampaikan. “Rencananya seperti itu, tidak semua desa dan semua OPD disatukan dalam satu forum. Desa dipanggil satu-satu dengan OPD teknis sesuai usulan mereka. Nanti dikonfirmasi terkait usulannya,” ungkap Sukarni.

Musrenbangcam merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang desa. Usulan yang disepakati nantinya akan dijadikan dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan dan akan diajukan ke OPD untuk tahun anggaran 2023. (yip)

Jadwal Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan

Hari/Tanggal                     Kecamatan Selasa, 8 Februari             Pino Raya Rabu, 9 Februari               Bunga Mas Kamis, 10 Februari           Pino Senin, 14 Februari            Ulu Manna Selasa, 15 Februari           Air Nipis Rabu, 16 Februari             Manna Kamis, 17 Februari           Pasar Manna Senin, 21 Februari            Kedurang Selasa, 22 Februari          Kedurang Ilir Rabu, 23 Februari            Seginim Kamis, 24 Februari          Kota Manna

**Sumber: Bappeda dan Litbang BS

Sumber: