OTD Gasak Kalung Nenek

OTD Gasak Kalung Nenek

RASELNEWS.COM, SELUMA - Orang tidak dikenal (OTD) berkedok penjual kalung dan gelang kesehatan tega menggasak kalung emas seberat 10 gram milik Arpa (86) wanita tua (nenek) warga Desa Taba Kecamatan Talo Kecil. Peristiwa terjadi sekitar pukul 11.01 WIB Minggu (6/2/2022).p

odus pelaku dengan cara mendatangi pelaku yang sedang sendirian di rumah, kemudian berpura pura menawarkan kalung dan gelang kesehatan. Kemudian sembari terus menawarkan barang jualannya, pelaku memasangkan gelang dan kalung kepada korban.

Karena korban tidak mau membeli dengan alasan tidak memiliki uang, pelaku melepas kembali gelang yang dipasang dikaki korban dan kalung yang dipasang dileher. Nah saat melepas kalung kesehatan yang ditawarkan inilah, juga melepas kalung emas milik korban.

Merasa sudah berhasil memperdaya korban pelaku segera pergi. Korban baru menyadari kalungnya hilang setelah pelaku sudah tidak terlihat lagi.

Merasa telah dirugikan, Hekmazaka (43) anak korban melaporkan peristiwa ini ke Polsek Talo . Kepada polisi Hekmazaka menjelaskan, saat peristiwa terjadi dia beserta anggota keluarga yang lain sedang tidak berada di rumah. “Saat kejadian itu orang tua kami hanya sendirian di rumah,” jelasnya.

Kapolsek Talo Iptu Noprizal, SH membenarkan ada warga Desa Taba melapor terkait kehilangan kalung emas yang diambil oleh pelaku penjual kalung kesehatan. Saat ini, pihak Kepolisian Polsek Talo masih dalam upaya pengembangan informasi keberadaan pelaku, yang jelas sekarang masih dalam penyelidikan anggota di lapangan. (**/apr/rbmg)

Sumber: