Anggota Dewan “Digunduli” Eksekutif

Anggota Dewan “Digunduli” Eksekutif

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Kick off pertandingan sepak bola turnamen Persiman piala bergilir Bupati Bengkulu Selatan (BS) Tahun 2022 dimulai Ahad (6/2/2022) sore di Stadion Padang Panjang. Laga pembuka diawali dengan pertandingan eksebisi Eksekutif vs Legislatif.

Tim eksekutif dipimpin Bupati Gusnan Mulyadi bertanding melawan tim legislatif yang dikomandoi Ketua DPRD Barli Halim, SE. Skuad eksekutif diisi Kepala OPD dan pejabat eselon lingkungan Pemkab BS. Sementara kesebelahan legislatif diperkuat para anggota dewan.

Sejak wasit meniup peluit pertandingan, kedua tim langsung tampil menyerang. Sorak sorai suporter menambah seru permainan. Meski kedua tim saling tampil menyerang, irama permainan tetap santai karena fisik skuad kedua tim yang sudah terbatas.

Hingga waktu normal berakhir, tim legislatif harus puas menerima kekalahan. Mereka digunduli tim eksekutif dengan skor 3-0. Legislatif tidak mampu mencetak satu gol pun ke gawang tim eksekutif.

“Pertandingan eksekutif dan legislatif ini dalam rangka memeriahkan pembukaan turnamen Persiman. Dan sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah terhadap sektor olahraga, khususnya sepak bola,” kata Bupati BS, Gusnan Mulyadi.

Turnamen Persiman diikuti 20 klub sepak bola di BS. Pertandingan memakai sistem setengah kompetisi. Ada empat grup, tim yang menjadi juara dan runer up grup akan lolos ke babak berikutnya. “Laga final turnamen ini akan dilaksanakan tanggal 8 Maret yang bertepatan dengan puncak HUT kabupaten,” kata Ketua Panitia Turnemen, Deby Setiawan.

Panitia menyiapkan total hadiah Rp 20 juta bagi tim juara turnamen tersebut. Selain untuk mengejar juara, tim yang bertanding tentunya bisa menggali bakat pemain, sehingga bisa dibina untuk menjadi skuad yang baik, dan mengikuti kompetisi yang dilevel yang lebih tinggi. (yoh)

Sumber: