Penyuluh Perikanan Temui Wabup

Penyuluh Perikanan Temui Wabup

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Wabup BS H. Rifa'i Tajuddin, S.Sos menerima kedatangan perwakilan penyuluh perikanan Dinas Perikanan Kabupaten Bengkulu Selatan di ruang kerjanya. Penyuluh perikanan yang berjumlah belasan orang tersebut untuk menyampaikan aspirasi terkait fasilitas kantor para penyuluh perikanan.

Seperti tidak tersedia ruangan dan kursi untuk tempat duduk. Para penyuluh perikanan berharap kepada Pemkab BS melalui Wabup dapat membantu memperjuangkan aspirasi agar fasilitas disediakan sehingga para penyuluh dapat mengikuti aktivitas di kantor Dinas Perikanan dengan nyaman.

"Apa yang disampaikan rekan-rekan penyuluh perikanan kami terima. Selanjutnya akan disampaikan ke TAPD, dan diupayakan di pergeseran anggaran nanti atau tahun depan," terang H. Rifa'i Tajuddin usai pertemuan.

Ditegaskan Wabup, keberadaan tenaga penyuluh perikanan ini dibiayai langsung pemerintah pusat, sehingga diharapkan dapat menambah kontribusi bagi Pemkab BS. Salah satunya diharapkan para penyuluh ini dapat membantu pengembangan budaya ikan yang ada di BS, seperti pembudidayaan ikan mungkus, pelus atau sidat.

Sebab bila tidak segera mulai dikembangkan atau dibudidayatakan maka dipastikan akan berangsur punah. "Secara tegas para tenaga penyuluh tergabung dalam penyuluh perikanan siap menyukseskan apa yang saya minta untuk mencoba mengembangkan potensi ikan-ikan tersebut. Diharapkan pihak Dinas Perikanan membuat rencana guna memperlancar apa yang menjadi inovasi. Yakinkan itu dapat terelisasi," pungkas Rifa'i.

Sebelumnya, para penyuluh perikanan sudah mendatangi Komisi III DPRD BS memaparkan keluhan mereka, dan pihak dewan mengaku siap membantu merelisasikan fasilitas tempat duduk dan kebutuhan kantor para penyuluh tersebut. (one)

Sumber: