Jalan Rusak Berat Kades Suban Surati Bupati

Jalan Rusak Berat Kades Suban Surati Bupati

RASELNES.COM, SELUMA - Jalan penghubung Desa Tebat Gunung menuju Desa Suban Kecamatan Semidang Alas (SA) sepanjang 15 kilometer rusak berat. Akibatnya, aktivitas masyarakat terganggu, terutama disaat musim hujan seperti sekarang ini.

Kondisi ini membuat Kepala Desa (Kades) Suban, Neri mengirimkan surat kepada Bupati Seluma dan Dinas PUPR Kabupaten Seluma. Melalui surat itu kades berharap agar jalan menuju desanya yang berstatus jalan kabupaten itu dapat diperbaiki.

“Dengan kondisi jalan yang rusak saat ini aktivitas masyarakat terganggu. Baik anak anak yang mau sekolah, warga yang mau ke kebun ataupun orang yang mau keluar masuk desa kami,” jelas kades.

Dijelaskannya, kerusakan jalan saat ini sudah sangat parah. Saking parahnya kerusakan yang terjadi untuk keluar ke Desa Tebat Gunung waktu tempuh yang dibutuhkan berjam jam. Padahal kalau jalan bagus waktu yang dibutuhkan sekitar 15 menit.

Kondisi ini diperparah lagi dengan salah satu jembatan penghubung ruak akibat terjangan air beberapa minggu lalu. Jembatan berukuran 15 meter tersebut amblas bagian pondasi sehingga terancam putus. “Harapan kami tahun ini jalan itu dibangun sehingga desa kami tidak terisolir lagi,” tutup Neri. (**/apr/rbmg)

Sumber: