Panggil Dinas Perikanan, Penyuluh Punya Ruangan

Panggil Dinas Perikanan, Penyuluh Punya Ruangan

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Komisi II DPRD Bengkulu Selatan (BS) merespon cepat aspirasi penyuluh perikanan. Senin (7/2/2022) Kepala Dinas Perikanan, Novianto, M.Si langsung dipanggil untuk mencari solusi aspirasi tersebut.

“Kami mengundang Dinas Perikanan untuk membahas aspirasi yang disampaikan penyuluh perikanan beberapa hari lalu. Rapat hari ini (kemarin) untuk mencarikan solusinya,” kata Ketua Komisi II DPRD BS, Dod Martian, S.Hut, MM.

Dalam hearing tersebut, Kepala Dinas Perikanan mengatakan siap menyediakan ruangan dan kursi untuk penyuluh perikanan. Sebab di Dinas Perikanan ada ruangan aula yang tidak terpakai, saat ini hanya digunakan sebagai tempat penyimpanan bantuan Balai Benih Ikan (BBI).

“Kalau aula sudah dikosongkan, itu bisa dijadikan ruangan atau kantor sementara untuk penyuluh. Kursi dan mejanya juga akan disediakan sementara. Sehingga mereka bisa nyaman masuk kantor,” ujar Novianto.

Kedepan, lanjut Novianto, Pemda atau DPRD bisa mengalokasikan anggaran untuk pembangunan gedung khusus kantor penyuluh perikanan. Anggaran yang dibutuhkan berkisar Rp 200 juta, masih memungkinkan dianggarkan melalui APBD. “Mudah-mudahan anggota dewan bisa mendukung anggaran melalui pokir untuk kantor penyuluh perikanan,” sentil Novianto.

Ditambahkan Dodi Martian, pihaknya sangat mendukung penyediaan fasilitas untuk penyuluh perikanan agar maksimal melaksanakan kinerja. “Penyuluh perikanan dari kementerian dan tenaga kontrak tentu harus disediakan fasilitasnya, Pemda harus mensuport kinerja mereka,” ujar Dodi. (yoh)

Sumber: