Program Berobat Pakai KTP Dilanjutkan

Program Berobat Pakai KTP Dilanjutkan

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Bupati BS Gusnan Mulyadi memastikan, program berobat gratis bagi warga yang ber-KTP BS tetap dilanjutkan, untuk pelayanan kesehatan dasar di seluruh Puskesmas dan RSUD HD Manna. Karena, sejak beberapa waktu lalu Pemkab BS telah meluncurkan Program Layanan Berobat Gratis (PLBG) atau jemput sakit pulang sehat (JSPS).

Yang mana, jika masyarakat ingin berobat nantinya cukup membawa KTP dan KK tidak harus menunjukan kartu Jaminan Kesehatan tetap dilayani secara gratis. Sebelumnya masyarakat yang selama ini berobat menggunakan kartu Jamkesda yang dianggarkan melalui APBD sempat terputus.

Jadi, Pemkab BS mempunyai alternatif dengan membuat program baru yaitu PLBG atau JSPS. "Terkait masyarakat yang menjadi peserta BPJS Kesehatan yang ditanggung APBD selama ini kartunya sempat tidak aktif lagi.

Maka, seluruhnya tetap kami berikan pelayanan secara gratis. Begitupula yang tidak kantongi BPJS tetap dilayani. Masyarakat cukup membawa KK dan KTP," terang bupati.

Ditegaskan Bupati BS, ke depannya tidak menutup kemungkinan semua masyarakat BS bisa menikmati program berobat gratis ini. Baik masyarakat yang mampu ataupun yang kurang mampu. Sebab Pemkab BS ingin semua warga BS mendapatkan pelayanan yang sama dalam hal kesehatan terutama pelayanan kesehatan di Puskesmas dan RS daerah.

"Semua warga sakit pasti dilayani. Jika nantinya ada petugas yang tidak mau melayani, sampaikan kepada kami," tegas Bupati. (one)

Sumber: