Programkan Kesejahteraan Nelayan

Programkan Kesejahteraan Nelayan

RASELNEWS.COM, KAUR - Tim Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) berkunjung ke Kabupaten Kaur Senin (7/2/2022). Tujuannya untuk memetakan program kesejahteraan nelayan. Rombongan yang dikomandoi Koordinator Penasehat Menteri KKP, Prof. Rokhmin Dahuri berada di Kaur selama dua hari. Hari pertama kemarin, kedatangan tim disambut di ruang kerja Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH. Kemudian langsung meninjau beberapa perkampungan dan pelabuhan nelayan.

"Ini kunjungan kerja kita, jadi kita akan memantau kondisi pelabuhan nelayan, potensi perikanan yang ada di Kaur. Selanjutnya akan kita laporkan ke Menteri," kata Rokhmin Dahuri kepada wartawan.

Setelah mengetahui kondisi di lapangan, kedepan diupayakan akan menyalurkan program program menarik sesuai dengan potensi yang ada di Kaur. Tekeiat dengan usulan empat desa sebagai kawasan nelayan maju dan sejahtra itu juga tentu akan menjadi pertimbangan sendiri pihak KKP kedepan.

Bupati Kaur, H Lismidianto menyabut baik kunjungan kerja pihak KKP ke Kabupaten Kaur. Tentu dalam hal ini kedepan bupati berharap usai dilakukan kunjungan itu ada dampak positifnya untuk warga kaur dan juga para pelaku usaha perikanan. "Harapan kita kedepan banyak program yang akan dikucurkan ke kaur," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kaur, Misralman SP mengatakan selama kunjungan tim KKP akan meninjau beberapa tempat sentra perikanan dan tambak udang di Kabupaten Kaur. Yakni meninjau Kampung Nelayan Sekunyit, Tambak Udang di Pengubaian, tambak udang Dua Putra di Kecamatan Maje. Malamnya mengikuti ramah tamah di sentra kuliner.

"Koordinator Penasehat Menteri KKP akan melakukan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema 'Optimalisasi Sumberdaya Pesisir Kab.Kaur Secara Berkelanjutan dalam mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat Pesisir Kab.Kaur, di Lantai tiga pemda bersama Bupati Kaur H. Lismidianto SH, MH dan Wakil Bupati Herlian Muchrim, ST," tutupnya. (jul)

Sumber: